Senin, 02 Juni 2014

Ingin berlibur bersama keluarga , bingung mau kemana ? tenang saja di Indonesia banyak sekali tempat yang cocok untuk liburan bersama keluarga dan pastinya menyenangkan . berikut 5 Tempat Wisata yang cocok untuk Liburan Keluarga.

1. Taman Mini Indonesia Indah ( TMII )



Siapa yang tidak tahu Taman Mini Indonesia Indah ? hampir semua mengenal Taman wisata satu ini yang ada di Jakarta . Taman Mini Indonesia Indah (TMII) merupakan suatu kawasan taman wisata bertema budaya Indonesia di Jakarta TimurTaman ini merupakan rangkuman kebudayaan bangsa Indonesia, yang mencakup berbagai aspek kehidupan sehari-hari masyarakat 26 provinsi Indonesia(pada tahun 1975) yang ditampilkan dalam anjungan daerah berarsitektur tradisional, serta menampilkan aneka busana, tarian, dan tradisi daerah. Di samping itu, di tengah-tengah TMII terdapat sebuah danau yang menggambarkan miniatur kepulauan Indonesia di tengahnya, kereta gantung, berbagai museum, dan Teater IMAX Keong Mas dan Teater Tanah Airku), berbagai sarana rekreasi ini menjadikan TMIII sebagai salah satu kawasan wisata terkemuka di ibu kota.
Sumber dari Google
Sumber dari Google  
Taman Mini Indonesia Indah merupakan salah satu tempat favorit untuk liburan keluarga , Karena sangat cocok untuk anda yang mempunyai anak - anak  ,TMII sangat mengedukasi berbagai macam kebudayaan di Indonesia serta berbagai macam jenis rumah adat ada disni.

2. Taman Safari Bogor

Nah untuk yang satu ini pasti sudah tahu Kebun Binatang Taman Safari di Bogor yang mempunyai beberapa satwa endemik asli Indonesia dan dari negara luar , Taman Safari Indonesia adalah tempat wisata keluarga berwawasan lingkungan yang berorientasi pada habitat satwa di alam bebas. Taman Safari Indonesia terletak di Desa Cibeureum Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat atau yang lebih dikenal dengan kawasan Puncak. Taman ini berfungsi menjadi penyangga Taman Nasional Gunung Gede Pangrango di ketinggian 900-1800 m di atas permukaan laut, serta mempunyai suhu rata-rata 16 - 24 derajat Celsius.
Keunikan tempat wisata ini dari kebun binatang lainnya di Indonesia adalah pengunjungnya bisa berkeliling ke berbagai tempat untuk bisa melihat dari dekat semua jenis binatang dengan memakai mobil pribadi ataupun naik bus yang sudah disediakan pihak pengelola Taman Safari. Pengunjung juga bisa berinteraksi langsung dengan memberi makan hewan-hewan tersebut.
Sumber dari Google


Sumber dari Google


Sumber dari Google
Taman Safari Indonesia juga merupakan salah satu tempat wisata favorit keluarga , dengan harga tiket kisaran 85.000 - 100.000 / orang kalian dapat menikmati berbagai macam satwa dan pertunjukkan yagn ada didalamnya , dapatkan liburan yang menyenangkan bersama keluarga anda.

3. Puncak - Bogor

Puncak adalah nama sebuah daerah wisata pegunungan yang termasuk ke dalam wilayah Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur. Daerah ini sudah sangat terkenal baik bagi wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Daerah ini dikenal sebagai tempat peristirahatan penduduk kota Jakarta dan sebagai daerah perkebunan teh yang dibangun oleh pemerintah kolonial Belanda yang kini merupakan Perkebunan Teh milik PT Perkebunan Nusantara VIII Gunung Mas. Keindahan daerah ini memukau Presiden Soekarno, sehingga ia membangun sebuah restoran untuk menikmati keindahan alam Puncak, yang kemudian diberi nama Restoran Riung Gunung. Selain itu, terdapat juga tempat-tempat rekreasi dan agrowisata yang indah, antara lain Perkebunan Teh Gunung Mas dan Gantole (Paralayang). Di daerah Puncak juga terdapat berbagai tempat wisata menarik diantaranya Taman Safari, Kebun Bunga, dan terdapat sebuah Masjid yang indah dengan arsitektur yang khas dan sederhana yaitu Masjid Atta'awun. Di daerah ini juga terdapat banyak sekali villa-villa dan hotel yang dimiliki oleh warga sekitar untuk tempat beristirahatnya pengunjung.
Masjid Atta Awun - Sumber dari google


Kawasan Puncak - Sumber dari Google
Liburan di Puncak memang sangat menyenangkan , apalagi bersama keluarga , hampir setiap weekend banyak sekali warga ibukota yang perfi ke puncak untuk sekedar istirahat dan menikmati sejuknya udara pegunungan disana , sambil menikmati teh panas dan melihat hijaunya perkebunan teh semakin membuat tenang dan damai .

4. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung adalah taman bermain di dalam ruangan terbesar di dunia yang dikelola oleh Trans Corp. Trans Studio Bandung adalah taman bermain di dalam ruangan kedua yang dibangun untuk menyusul kesuksesan Trans Studio Makassar yang dibangun pada tahun tahun 2009. Wahana yang disajikan diberi nama sesuai dengan program-program yang ada di Trans TVataupun Trans7 . 
Selain menjadi taman bermain terbesar dalam ruangan Trans Studio Bandung juga menjadi salah satu tempat favorit untuk liburan bersama Keluarga .

Sumber by Google
Sumber by Google
Sumber by Google
Tiket masuk untuk menikmati Trans Studio Bandung ini mulai dari Rp 150.000 - 250.000 , ayo rencakana liburan kalian bersama keluarga kesana .

5. Candi Borobudur - Yogyakarta

Untuk Kalian yang suka berwisata sejarah , mari kita berkunjung ke Candi Borobudur yang merupakan salah satu dari 7 keajaiban di Dunia. Borobudur adalah sebuah candi Buddha yang terletak di BorobudurMagelangJawa TengahIndonesia. Lokasi candi adalah kurang lebih 100 km di sebelah barat daya Semarang, 86 km di sebelah barat Surakarta, dan 40 km di sebelah barat laut Yogyakarta. Candi berbentuk stupa ini didirikan oleh para penganut agama Buddha Mahayana sekitar tahun 800-an Masehipada masa pemerintahan wangsa Syailendra. Borobudur adalah candi atau kuil Buddha terbesar di dunia, sekaligus salah satu monumen Buddha terbesar di dunia.
Sumber dari google
Sumber dari google
Sumber dari Google
Berwisata ke Candi Borobudur juga dapat anda lakukan bersama keluarga anda , wisata sejarah di Indonesia dengan mengunjungi salah satu candi terbesar umat buddha ini. Pastikan anda membawa payung atau topi sewaktu disana , karena cuacanya yang cukup panas .

1 komentar :

  1. KAMI SEKELUARGA TAK LUPA MENGUCAPKAN PUJI SYUKUR KEPADA ALLAH S,W,T
    dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor yang AKI
    beri 4 angka [8957] alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus AKI.
    dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
    ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu AKI. insya
    allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
    kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI..
    sekali lagi makasih banyak ya AKI… bagi saudara yang suka PASANG NOMOR
    yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi KI SUBALA JATI,,di no (((085-342-064-735)))
    insya allah anda bisa seperti saya…menang NOMOR 670 JUTA , wassalam.


    BalasHapus