Jumat, 06 Juni 2014

Tempat Wisata Favorit di Korea - Korea ? siapa yang tidak mengenal negara satu ini , negara yang dijuluki negeri ginseng ini memiliki beberapa tempat wisata yang menjadi daya tarik negara tersebut. Kali ini saya akan membahas beberapa tempat wisata di korea yang menajdi favorit turis lokal maupun manca negara .


Langsung saja ini dia :


1. Nami Island


Nami island merupakan salah satu pulau yang menjadi favorit turis lokal maupun manca negara karena keindahannya dan sering dijadikan shooting film - film drama korea karena keromantisan tempat ini .


saat musim gugur - sumber dari google
saat musim panas - sumber dari google
Berjalan jalan di nami island tidaklah lengkap kalau kalian pergi kesana sendiri , pergilah bersama pasangan anda dan nikmati suasana romantis disana dan rasakan seperti sedang ada di film drama korea . 

2. Mt. Sorak



Gunung Seorak adalah puncak tertinggi dari Rangkaian Pegunungan Taebaek (태백산맥), terletak di provinsi Gangwon, sebelah timur Korea Selatan. Gunung Seorak disebut juga Seolsan atau Seolbongsan.Dinamakan Seorak (雪嶽; "Gunung Salju") karena salju yang turun di sini tahan lama atau gunung-gunungnya berwarna putih seperti salju.

Sumber dari google
Sumber dari google

Gunung Seorak adalah objek wisata yang ramai dikunjungi sepanjang tahun, tapi puncak kunjungan terjadi di musim gugur, ketika dedaunan berwarna-warni. Kecantikan Gunung Seorak di musim gugur dikagumi sebagai salah satu pemandangan musim gugur terindah di Korea. Dedaunan hutan yang merah dan kuning mewarnai batu-batuan dimana aliran mata air keluar. Pada musim hujan, terutama saat terjadi topan, aliran-aliran mata air itu mengalir deras.
Objek wisata air terjun antara lain Yukdam dan Biryeong. Di dekat pintu masuk terdapat Lembah Cheonbuldong (천불동계곡) atau Lembah Seribu Buddha yang dinamakan karena bentuk bebatuan gunung yang lancip-lancip mirip dengan patung Buddha.

3. Everland

Sumber dari Google
Everland Resort, adalah sebuah wahana bermain bertema taman yang beara di Yongin, sebuah kota di provinsi Gyeonggi-doKorea Selatan. Everland merupakan taman hiburan terbesar Korea Selatan. Hingga dikunjungi 8,6 juta pengunjung, Everland sempat menjadi peringkat kesepuluh di dunia untuk taman hiburan terbaik pada tahun 2007. Dengan memiliki atraksi-atraksi utama, Everland juga mencakup kebun binatang dan taman air yang dikenal sebagai Teluk Karibia. Everland dioperasikan oleh Samsung Everland, yang merupakan anak perusahaan dari Grup Samsung.

4. Seoul 

Seoul adalah ibu kota Korea Selatan yang berusia lebih dari 600 tahun dan hingga 1945, ibu kota dari seluruh Korea. Kota ini merupakan Kota Khusus Korea. Sejak berdirinya Republik Korea--lebih dikenal dengan nama Korea Selatan--pada tahun1948, dia menjadi ibu kota negara, kecuali beberapa waktu pada masa Perang Korea.
Seoul terletak di barat laut negara, di bagian selatan DMZ Korea, di Sungai Han. Kota ini adalah pusat politik, budaya, sosial dan ekonomi di Korea Selatan dan Asia Timur. Dia juga pusat bisnis, keuangan, perusahaan multinasional, dan organisasi global. Sampai sekarang, dia dianggap sebagai sinar dari ekonomi Asia Timur, simbol dari keajaiban ekonomi Korea.
Sumber dari Google
Di kota seoul juga masih ada beberapa tempat wisata , diantaranya National Folk Museum, Blue House, Ginseng Center, Bokanyeong ( healthy liver shop ), Cosmetic, Amethyst, Myeongdong. 

5.  Jeju island

Sumber dari Google
Pulau Jeju (Jeju-do) adalah pulau terbesar di Korea dan terletak di sebelah selatan Semenanjung Korea. Pulau Jeju adalah satu-satunya provinsi berotonomi khusus Korea Selatan.
Terletak di Selat Korea, sebelah barat daya Provinsi Jeolla Selatan, yang dahulunya merupakan satu provinsi sebelum terbagi pada tahun 1946. Ibukota Jeju adalah Kota Jeju (Jeju-si).
Jeju Island adalah sebuah pulau besar di Korea dan terletak di sebelah selatan Semenanjung Korea. Jeju Island dijuluki dengan “Samdado” (Pulau yang berlimpah dalam tiga hal) yaitu bebatuan, wanita, dan angin. Jeju Island merupakan objek wisata yang terkenal di Korea. Selama berabad-abad lamanya penduduk di pulau Jeju dijuluki sebagai “Yukgoyeok” (enam jenis pekerja keras). Jeju Island juga terkenal sebagai Bali nya Indonesia, banyak terdapat tempat wisata menakjubkan di Jeju Island. Pulau ini adalah salah satu tempat lokasi syuting drama Korea “Boys Before Flowers”.

1 komentar :

  1. KAMI SEKELUARGA TAK LUPA MENGUCAPKAN PUJI SYUKUR KEPADA ALLAH S,W,T
    dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor yang AKI
    beri 4 angka [8957] alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus AKI.
    dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
    ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu AKI. insya
    allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
    kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI..
    sekali lagi makasih banyak ya AKI… bagi saudara yang suka PASANG NOMOR
    yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi KI SUBALA JATI,,di no (((085-342-064-735)))
    insya allah anda bisa seperti saya…menang NOMOR 670 JUTA , wassalam.


    BalasHapus