Senin, 14 Juli 2014

21.56

Temple of Heaven atau dalam bahasa setempat disebut Tiantandongmen merupakan salah satu dari ribuan kuil terkenal yang ada di China . Perlu diketahui Temple of Heaven merupakan tempat pemujaan kepada son of heaven untuk mendapatkan panen yang melimpah dan dijauhkan dari segala bencana ,( tidak jauh berbeda dengan beberapa tradisi di Indonesia ).

Letaknya berada di tenggara kota Beijing, bangunan di dirikan pada tahun 1406 sampai dengan 1420. Kemudian pada abad ke 18 sempat direnovasi oleh kaisar Yongle yang berkuasa pada masa itu. Buah dari pembangunan dan perawatan  Temple of Heaven yang digunakan oleh para kaisar dari dinasti Ming serta Qing untuk berdoa dan memohon limpahan panen tersebut terbayar dengan penetapan dan pengakuan Unesco pada tahun 1998 kepada Temple of Heaven sebagai salah satu warisan dunia.

Temple of Heaven tidak hanya dikunjungi oleh wisatawan asing , melainkan juga para orang setempat , dan dijadikan tempat berkumpul antar komunitas di China , tapi kebanyakan orang yang datang kesini ialah manula.

0 komentar :

Posting Komentar